Besarnya Penggunaan Internet di Game Online PC

Posted on

Tehnologi info yang terus bertumbuh saat ini membuat dunia game bertumbuh dengan cepat dimana game online makin bertambah cepat dimana game makin “berat” serta memerlukan tanggapan tinggi di dalam bermain online untuk membuat pengalaman paling baik dalam bermain game.

FIFA 19, PUBG, Dota 2, sampai game online legendaris: Counter Strike Global Offensive ialah game yang sekarang ini sedang terkenal serta dapat dimainkan dengan cara multiplayer. Dengan pesatnya perkembangan semacam ini, tentu saja kamu bertanya-tanya berapakah besarnya pemakaian internet di game online pc?

Besar penggunaan internet di game online PC

Sebetulnya pemakaian paket internet untuk gaming tidak sebesar yang dipikirkan. Meskipun sebetulnya penilaian ini benar-benar relatif, tetapi tidak sebesar dengarkan musik atau tonton youtube kok, jadi kamu dapat sedikit bernafas lega.

Untuk contoh untuk dengarkan musik audio dengan kualitas HQ semasa 1 jam kamu akan habiskan paket internet sebesar 125MB serta jika kamu lakukan streaming video 4K semasa 1 jam kamu akan habiskan paket internet sebesar 7GB.

Saat ini kita bikin perbandingannya dengan game online, rata rata kamu cuma keluarkan paket internet sebesar 10 MB sampai 100MB saja untuk bermain game online semasa 1 jam.

Sebelum ngebet ingin mengirit paket internet di game online, seharusnya melihat dahulu data

penggunaan internet untuk setiap game-game online populer dibawah:

  1. Destiny 2, data yang digunakan adalah sekitar 300 MB data per jamnya.
  2. League of Legends, data yang digunakan adalah sekitar 45 MB data setiap jamnya.
  3. PUBG, data yang digunakan adalah sekitar 50 MB data setiap jamnya.
  4. Dota 2, data yang digunakan adalah sekitar 120 MB data setiap jamnya.
  5. Overwatch, data yang digunakan adalah sekitar 135 MB data setiap jamnya.
  6. Counter Strike: Global Offensive, data yang digunakan adalah sekitar 250 MB data per jamnya.

Makin banyak jumlah pemain yang bermain pada sebuah game, paket yang dipakai akan makin besar dibanding jika kamu bermain sendirian.

Mengambil contoh game open world PC seperti GTA V, saat sepi kamu cuma memerlukan paket data sebesar 30-50 MB saja tiap jam nya, tetapi waktu pemain lain telah tiba serta capai 50 orang pada sebuah server yang sama serta sama-sama berhubungan keduanya karena itu keperluan paket internet kamu ialah 150 MB tiap jamnya

Sama pula dengan PUBG, dimana kamu akan bermain dengan 100 orang dalam tiap match. Di waktu kamu bermain tidak berjumpa banyak musuh semasa 30 menit, dibanding dengan berain semasa 10 menit serta kamu telah berjumpa dengan 20 orang musuh karena itu paket pemakaian internet kamu pastinya akan jauh tidak sama.

Total Penggunaan Kuota Internet

Keterangan di atas hanya untuk pemakaian paket semasa bermain yang tidak mengonsumsi paket internet. Tetapi sebetulnya game online yang berada di PC atau handphone sebetulnya mempunyai satu lawan penting.

Satu lawan penting yang disebut sumber penghisap paket internet paling besar ialah DLC atau unduhable content. Akan berasa jika kamu aktifkan feature auto unduh patch.

Kita dapat lihat game yang telah dipadukan dengan DLC.

  1. GTA V total data yang digabungkan dengan DLC adalah 66 GB.
  2. Gears of War 4 total data yang digabungkan dengan DLC adalah 350 GB.
  3. Watch Dogs 2 total data yang digabungkan dengan DLC adalah 50 GB.
  4. Halo 5 total data yang digabungkan dengan DLC adalah 100 GB.
  5. Call of Duty Infinite Warfare total data yang digabungkan dengan DLC adalah 70 GB.

Berikut yang perlu diperhitungkan sebetulnya, sebab patch patch berikut yang akan mengisap paket internetmu. Contoh lain lagi ialah PUBG online yang tiap patch nya mengharuskanmu untuk unduh sebesar 200MB sampai 500MB.

Bijaklah dalam bermain game online, sebab akan mengisap paket internet kamu dengan cara relevan. Disamping itu yang perlu kamu kenali, berlama lama bermain game bukan hanya akan habiskan paket internet kamu. Tetapi akan mengganggu kehidupanmu yang sebenarnya di dunia riil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *