Gamer Penghasilan Tertinggi di Dunia, Beribu Persen Lebih Banyak Bila Dibanding Pekerjaan Lainnya

Posted on

Gamer Penghasilan Tertinggi di Dunia, Beribu Persen Lebih Banyak Bila Dibanding Pekerjaan Lainnya – Sangat mencengangkan, Pemain Dota 2 profesional, yaitu JerAx yang berada di puncak permainannya pada tahun 2019, memperoleh 11.000% penghasilan lebih banyak dari rata-rata kasir pada tahun lalu. Jesse Vainikka telah muncul sejak tahun 2013, ketika pemain asal Finlandia itu pindah ke Stockholm, Swedia untuk bergabung dengan QPAD Red Pandas.

Gamer Penghasilan Tertinggi di Dunia, Beribu Persen Lebih Banyak Bila Dibanding Pekerjaan Lainnya

Telah melewati pasang surut dalam karirnya, pada 2015 dia pindah ke Korea untuk menjadi anggota MVP HOT6ix. Penampilan tim yang sangat sensasional dan tidak terkalahkan hingga Invictus Gaming menggagalkan impian mereka di The International 2015. Kemudian dia bergabung dengan OG pada tahun 2016. Tidak merasakan rintangan yang berat, timnya berhasil memenangkan The International, merebut kemenangan dari Team Liquid, dan kemudian JerAx mengumumkan pengunduran dirinya di awal tahun 2020.

Saya sudah lelah karena selalu berkompetisi, menjadi lebih baik dan bertujuan untuk menang. Ini bertentangan dengan cara saya berpikir, bagaimana saya bertindak, dan siapa saya” Ujarnya. Dan dirinya sekarang tengah melakukan streaming Valorant dan Dota 2 di channel Twitch-nya sendiri. “Game membuat saya menjadi seperti hari ini,” katanya di profil Twitter-nya, dan kebetulan game juga membuat banyak orang menjadi bodoh.

Pada 2019, Vainikka memperoleh $ 3,16 juta dari karier esports-nya, di dapat dari penampilannya, sponsor, kompetisi, dan banyak lagi. Itu berhasil menjadi sekitar $ 190.000 per bulan jika di rata-ratakan. Itu luar biasa bagi seseorang yang masih sangat muda dan telah berfokus pada satu jalan untuk kehidupan profesional.

FandomSpot telah mengambil data dari JerAx dan membandingkannya dengan lebih banyak pekerjaan sehari-hari, dan implikasinya mengejutkan. Peran yang diambil berkisar dari pekerja persiapan makanan, asisten medis, bartender, tukang kayu, dan sebagainya. Dengan memetakan gaji tahunan rata-rata dari pekerjaan-pekerjaan ini dengan bayaran terbaik di tahun 2019, ditemukan bahwa JerAx hanya perlu bekerja tiga hari untuk menyamai total penghasilan seorang kasir sepanjang tahun.

Faktanya, dalam banyak peran ini, Vainikka bahkan tidak perlu bekerja seminggu penuh untuk melampaui gaji mereka. Sebagai server, dia akan bekerja empat hari; sebagai mekanik, dia akan bekerja lima hari; dan sebagai pengacara, dia akan bekerja enam hari. Orang dengan bayaran tertinggi dalam daftar adalah spesialis pemasaran, dengan pendapatan tahunan hanya sekitar $ 54.000. JerAx menghasilkan 5.000% lebih banyak uang daripada yang mereka hasilkan dalam jumlah waktu yang sama.

Ini semua bisa terjadi juga karena alasan kompetisi esports yang memiliki hadiah sangat besar: The International 2019 yang lebih dari $ 34 juta. Dan kedepannya diperkirakan akan lebih dari $ 40 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *