Google Akan Matikan Feature Penghemat RAM Pada Chrome Di Windows 10

Posted on

Google putuskan untuk mematikan satu feature yang sangat mungkin Chrome serta Microsoft Edge yang sangat mungkin untuk berjalan dengan RAM yang lebih kecil pada Windows 10 versi 2004.

Sama seperti yang kita ketahui, Chrome salah satu situs browser yang populer membutuhkan RAM yang besar sekali waktu digerakkan. Hingga membuat Microsoft perlu untuk bikin satu feature spesial.

Microsoft pada akhirnya membuat feature yang dinamakan Segment Heap. Dengan memakai feature ini, Microsoft mengakui bila pemakai’an RAM pada perangkat turun sebesar 27% saat memakai Edge.

Baik Microsoft Edge serta Chrome ialah satu situs browser yang memakai mesin sama yang disebutkan “chromium”. Sebab efektivitas itu, Google pada akhirnya mengambil untuk Chrome Windows 10 versi 2004.

Tetapi, sekarang google putuskan untuk mematikan feature ini sesudah diketemukan efek negatif dari feature ini. Efek negatif itu ialah meningkatknya pemakaian processor.

Dalam satu penemuan oleh seorang Engineer dari Intel, dia mendapatkan jika saat Chrome memakai Segment Heap, itu mengakibatkan penuruan performa yang relevan dalam benchmark pada PC dengan processor Intel Core i9-9900K. Performa CPU turun di antara 10% sampai 13%.

“Ini ialah praktik umum untuk mengganti satu resource yang lain. Lebih seringkali berlangsung kenaikan pemakaian memory untuk kurangi pemakaian CPU. Dalam ini tingkatkan pemakaian CPU untuk kurangi pemakaian memory dengan cara relevan” catat seorang karyawan Microsoft.

Kurangi efek pada CPU akan membutuhkan “perkembangan relevan di semua pangkal code browser”, serta team Microsoft Windows sedang menyelidik apa itu bisa tingkatkan performa Segment Heap.

“Dalam periode pendek ini ialah transisi yang baik dari satu resource dengan sumber daya yang lain sebab pemakaian memory ialah satu hal yang penting buat pemakai browser,” tutur karyawan Microsoft.

Rencanaya Google akan menggelindingkan feature ini pada update Chrome versi 85 yang akan dikeluarkan pada Agustus akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *