Langkah Mengubah Latar belakang PowerPoint di HP serta PC, Gampang & Cepat!

Posted on

           

Kamu ingin mengubah latar belakang PPT agar bertambah menarik? Di bawah ini langkah mengubah latar belakang PowerPoint di HP serta laptop yang termudah!

Jemu dengan PowerPoint yang begitu saja? Ingin suatu hal yang lain saat sedang sampaikan presentasi pekerjaan di sekolah?

Kamu dapat coba untuk mengubah latar belakang-nya, geng! Cukup dengan perkembangan kecil ini, beberapa audience dapat semakin memfokuskan perhatian pada beberapa poin di presentasimu.

Maka dari itu, kesempatan ini Jaka akan kasih kamu langkah mengubah latar belakang PowerPoint baik di laptop atau HP!

Langkah Mengubah Latar belakang PowerPoint di Laptop

Dengan cara standar, aplikasi PowerPoint yang ditingkatkan oleh Microsoft telah sediakan beberapa topik yang dapat dipakai dengan gratis.

Disamping itu, kamu dapat juga memakai latar belakang berbentuk warna kompak atau gradient, gambar struktur serta berpola, dan lain-lain.

Tetapi, bagaimana bila kita ingin mengubah latar belakang PowerPoint dengan gambar sendiri? Jangan cemas, Jaka kasih tahu panduan komplet langkah mengubah latar belakang PPT dengan gambar!

Langkah Mengubah Latar belakang PowerPoint Per Slide

cara pertama yang akan Jaka ulas ialah bagaimanakah cara mengubah latar belakang PPT per slide. Langkah ini bermanfaat jika kamu ingin memberi macam yang lain pada tiap slide yang dibikin.

Dengan memakai langkah ini, presentasi yang kamu beri akan semakin lebih menarik serta yang memerhatikan juga semakin lebih konsentrasi pada hal yang kamu bawakan.

Jika kamu ingin memakai latar belakang yang lain untuk setiap slide, kamu cukup ikuti beberapa langkah yang ada berikut ini.

Cara 1 – Saat kamu telah buka aplikasi PowerPoint, pilih tab Desain yang berada di sisi atas, antara tab Insert serta Transitions.


Cra 2 – Sesudah buka tab Desain, pilih menu Pola Latar belakang yang ada disamping paling kanan. Kamu dapat juga terhubung feature ini dengan click kanan pada slide yang ingin ditukar latar belakang-nya.


Cara 3 – Sesudah masuk dalam Pola Latar belakang, akan ada menu di samping kanan PowerPoint. Untuk mengubah latar belakang, pilih Picture or texture fill.
Lalu, click tombol File yang berada di bawah tulisan Insert picture from, pilih gambar yang ingin kamu pakai untuk latar belakang PowerPoint kamu.

Usai! Nanti, penampilan PowerPoint-mu akan seperti terlihat gambar berikut ini.


Untuk langkah membuat latar belakang PowerPoint tidak sama setiap slide, kamu dapat ulangilah langkah di atas di tiap slide-nya.

Langkah mengubah latar belakang PPT semacam ini sangat mungkin kamu untuk memberikan tambahan beberapa jenis macam visual pada bahan presentasi yang akan dikatakan.

Langkah Mengubah Latar belakang PowerPoint Semua Slide

Bagaimana bila kita ingin memakai satu gambar latar belakang untuk semua slide yang ada? Triknya hampir serupa kok dengan awalnya.

Kamu perlu mengulang langkah yang sama dengan awalnya. Sesudah pilih gambar, pencet tombol Apply to All yang berada di sisi bawah.

Mengapa pada cara paling akhir kamu harus mendesak pilihan Apply to All? Sebab pilihan ini akan dengan cara automatis mengubah semua latar belakang slide dengan gambar yang kamu pilih.

Langkah Hilangkan Latar belakang PowerPoint

Bila kamu ingin beralih pemikiran serta ingin menggantinya ke pola awal, kamu dapat memakai langkah yang sama dengan mengganti latar belakang PPT.

Kamu cukup pilih Kompak fill yang dengan cara standar akan berwarna putih. Untuk mengubah semua slide, kembali lagi click tombol Apply to All untuk dirubah warnanya jadi putih polos.

Dengan ini design PowerPoint kamu balik lagi seperti sebelumnya saat belum dilaksanakan rekonsilasi apa saja terhdap latar belakang.

Langkah Mengubah Latar belakang PowerPoint di HP

Itu barusan langkah mengubah latar belakang PowerPoint di PC atau laptop. Bagaimana bila kita ingin ketahui langkah mengubah latar belakang PowerPoint di HP?

Sayangnya, aplikasi PowerPoint di HP tidak mempunyai feature supaya kita dapat mengubah latar belakang slide dengan gambar menarik punya kamu sendiri.

Tetapi tenang, kamu dapat memakai aplikasi presentasi lain untuk mengganti latar belakang PPT kamu. Jaka akan kasih langkah mengubah latar belakang PowerPoint di WPS Office!

Cara 1 – Pertama kamu harus mengambil aplikasi ini. Kerjakan proses instalasi seperti umumnya. Kemudian, membuka aplikasinya.
Cara 2 – Sesudah buka aplikasi, kamu harus lakukan login terlebih dulu. Agar gampang, kamu dapat memakai account Google untuk login.
Saat masuk ke aplikasi, pencet tombol + yang berada di pojok kanan bawah serta pilih Presentasi.

Cra 3 – Supaya bisa mengubah gambar, kamu harus memakai template yang ada dengan gratis. Jika kamu pilih PPT yang kosongan, kamu tidak bisa mengubah gambar.


Cara 4 – Sesudah template usai diunduh, pencet pada gambar background. Kemudian, geser menu yang berada di bawah serta pencet menu Bawah.


Cara 5 – Pencet di ruang kosong, lalu pencet gambar background satu kali lagi. Pilih menu Ganti Gambar yang berada di sisi bawah, lalu pilih gambar yang ingin kamu pakai. Usai!

Sesudah semua cara usai diterapkan, file PPT di HP kamu akan seperti terlihat gambar berikut ini.

Langkah membuat latar belakang ppt di WPS Office ini memerlukan langkah-langkah penambahan, tapi cara penambahan ini juga tidak sulit untuk dilaksanakan.

Akhir Kata
Itu cara-cara mengubah latar belakang PowerPoint di HP dan di PC yang dapat kamu coba supaya presentasimu makin menarik.

Kamu dapat coba beberapa pendapat yang Jaka beri supaya PowerPointnya semakin jadi perhatian oleh audience!

Mudah-mudahan info yang Jaka bagi kesempatan ini dapat bermanfaat untuk kalian, serta sampai bertemu kembali di artikel-artikel setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *