Pakistan Larang Warganya Main PUBG Mobile

Posted on

Pakistan sah larang masyarakatnya mainkan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Larangan sementara kini dilaksanakan berdasar fakta kesehatan.

Diambil dari Times Now News, Pakistan Telecommunication Authority (PTA) terima banyak laporan serta keluh kesah berkaitan dengan game itu. Beberapa pelapor menekan PTA membatalkan sesaat game itu di Pakistan.

“Menyimak beberapa keluh kesah yang diterima dari beberapa fragmen warga, PTA putuskan untuk membatalkan sesaat game Battlegrounds (PUBG) PlayerUnknown’s,” kata PTA.

Beberapa pelapor mengatakan PUBG berbentuk adiktif serta berpengaruh bikin rugi kesehatan fisik serta psikologis pemain, khususnya pada pemain yang masih tetap beberapa anak.

Lihat cara yang dilaksanakan Pakistan, negara tetangganya, India, menekan pemerintahnya lakukan larangan yang semakin luas. Sebetulnya, salah satunya negara sisi India, Gujarat, telah larang PUBG Mobile pada Maret 2019.

Pemerintah ditempat mengatakan game itu begitu membuat suka serta memiliki kandungan kekerasan. Sebagian orang yang diketahui mainkan game ini juga diamankan.

Cara ini sebetulnya tidak mengagetkan, sebab ini bukanlah kali pertamanya satu negara larang game yang diedarkan Tencent Games itu sebab fakta kesehatan.

PUBG juga lama jadi pro-kontra serta keriuhan ini kelihatannya belum stop dalam tempo dekat. Di lain sisi, keadaan yang menghangat antara India serta China–PUBG Mobile diedarkan oleh Tencent Games asal China–bisa jadi memperburuk pertahanan PUBG untuk bertahan di Pakistan serta India.

Walau PUBG belakangan ini meluncurkan feature ‘Gameplay Management System’ untuk mempromokan sikap bermain game yang sehat, masih berlangsung masalah beberapa anak bunuh diri serta alami masalah kesehatan mental serta fisik yang disangka kuat berkaitan dengan game ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *