ROG Zephyrus GA502I – Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator

Posted on

ROG Zephyrus GA502I – Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator – Mending rakit PC? Begitulah kira-kira yang sering sekali diutarakan banyak gamer PC di beberapa forum. Tentu ini karena perbedaan harga yang cukup signifikan mengenai bobot yang jauh lebih banyak didapatkan PC gaming ketimbang laptop gaming di rentang harga yang sama. Tapi, sebenarnya laptop sendiri punya kelebihan yang tidak dipunya oleh PC gaming, yaitu soal fleksibilitas yang membuat kita bisa bermain game dimana saja tanpa perlu repot.

ROG Zephyrus GA502I – Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator

Begitu juga dengan ROG Zephyrus GA502I, rilisan produsen ASUS yang bahkan benar-benar mengutamakan konsep laptop gaming dengan bodi ramping dan ringan sehingga sangat fleksibel. Tapi, laptop ini juga tetap dibekali dapur pacu yang mumpuni, dengan prosesor 7nm pertama di dunia, dan delapan inti serta tier tertinggi di serinya, Ryzen 9 4900HS yang pastinya punya kemampuan yang tak main-main.

Kemudian prosesor ini juga dipasangkan dengan kartu grafis anyar buatan si hijau Nvidia, GTX 1660TI yang pastinya akan membuat pengalaman gaming lancar berjalan meski memainkan game berat sekalipun pada settingan grafis tinggi. Oh, ya karena sudah punya kartu grafis dan juga prosesor yang powerfull, ASUS pun menyematkan laptop gaming ini dengan layar 144Hz, jadi tidak akan ada lagi masalah screen tearing yang kerap mengganggu saat bermain game.

Karena grafis menjadi seolah-olah seperti robek, dan tentunya dengan frame rate yang tinggi grafis dari game juga akan berjalan sangat mulus. ROG Zephyrus GA502I di desain dengan bodi yang ramping dan tipis berukuran 19.9mm serta bergaya stealth sehingga membuat laptop gaming ini mampu berbaur dimana saja. Tak hanya ramping dan tipis, laptop gaming ini juga ringan dengan berat hanya 2.1Kg saja, sehingga kamu tidak lagi harus keberatan saat membawanya di dalam tas.

Apalagi dengan bodi yang kecil, kamu tidak perlu lagi membawa tas yang besar

seperti laptop gaming pada umumnya, ia bisa masuk ke dalam tas yang penuh sesak sekalipun dengan barang-barang lainnya. Kemudian, sebenarnya laptop ini punya sasis untuk ukuran 14 inci, namun karena bezel yang dibawa sangat tipis, membuat laptop ini mampu menampung layar yang lebih besar dengan ukuran 15 inci. Karena itu, laptop ini juga sangat fleksibel diatas meja, sehingga menyisakan ruang yang luas untuk kamu menaruh mouse atau aksesoris lainnya.

Dan meski terkesan simpel, dengan desain logo di bagian cover yang terpampang cukup besar, tetap terlihat sebagai laptop gaming ROG. Kita kembali bahas soal ketipisan dari jarak antar sasis dengan layar dari ROG Zephyrus GA502I, ini dibawakan dengan Bezel Super-Narrow yang menawarkan bezel tipis yang hanya berukuran 6,2mm di tiga sisinya, atas dan samping. Tentunya, ini akan memberikan tampilan layar IPS pada 81 persen rasio layar-ke-bodi yang akan menarik kamu lebih dalam ke aksi saat bermain game.

Kemudian jika berbicara soal game, kita tahu zaman sekarang game-game yang ada punya sisi aksi yang bergerak lebih cepat dan tentunya ini akan menuntut kecepatan layar untuk menghasilkan tampilan grafis yang maksimal. Untungnya, laptop gaming ini sudah dibekali dengan refresh rate 144Hz dengan respons time 3ms, dan teknologi Adaptive Sync terintegrasi yang akan menghasilkan tampilan grafis akurat dan mulus.

Tak sampai disana, layar ini juga sudah dikalibrasi pabrik dengan teknologi ProArt TruColor, sehingga memastikan sudah Panton Validation yang membuat warna dari tampilan di layar akan terlihat lebih akurat, dan grafis juga akan tampak lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *