Seri Paling Menjanjikan Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI

Posted on

Seri Paling Menjanjikan Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI – Sukses merebut perhatian banyak gamer sebagai game pembuka di event PlayStation 5 Showcase pekan lalu, antusiasme akan Final Fantasy XVI memang terasa kuat. Selain karena gamenya terlihat mengambil tema medieval yang khas dengan seri Final Fantasy klasik, proyek gamenya juga ditangani langsung oleh produser Naoki Yoshida dan tim member berbakat yang mengerjakan Final Fantasy XIV.

Seri Paling Menjanjikan Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI

Yang memang diakui adalah salah satu game MMORPG terbaik di pasaran dengan kualitas story campaign yang luar biasa. Terlepas dari fakta tersebut, sayangnya tidak sedikit fans yang merasa kecewa dan bahkan khawatir kalau game ini akan berakhir tidak sesuai ekspektasi, apalagi dari kualitas grafisnya yang meskipun terlihat menawan, namun tidak bisa disandingkan dengan game sekelas next-gen. Meskipun begitu.

Final Fantasy XVI justru memiliki potensi yang lebih baik untuk berakhir sebagai game yang sukses menjawab ekspektasi banyak orang. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum alasan ken apa kamu wajib menantikan Final Fantasy XVI. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini. Seperti yang kami sebut di atas, Final Fantasy XVI kali ini dikembangkan oleh Creative Business Unit III yang merupakan salah satu unity tim pengembang di Square Enix.

Tim ini memiliki track record yang cukup solid sebagai pengembang game MMORPG Final Fantasy termasuk franchise Dragon Quest Builders. Meskipun termasuk tim yang cukup kecil, ada banyak bakat luar biasa yang bekerja dalam tim ini termasuk sang director berbakat Naoki Yoshida aka Yoshi-P yang sukses membangkitkan Final Fantasy XIV menjadi game MMORPG terbaik saat ini.

Final Fantasy XVI adalah game AAA pertama yang mereka produksi dan kualitasnya

Sudah terlihat cukup menjanjikan dari trailer perdana yang diperlihatkan. Perlu diketahui kalau gamenya juga masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, jadi kualitasnya pasti bisa semakin disempurnakan dan jauh lebih baik dari apa yang sudah kita lihat sejauh ini. Karena termasuk proyek yang sangat penting, Yoshida mengatakan kalau dia dan timnya sudah menaruh fokus penuh untuk menjadikan game ini menjadi proyek terbaik yang bisa mereka realisasikan.

Dengan semakin banyaknya game Final Fantasy yang terus menjadikan tema peradaban modern dan industrial sebagai setting utama, banyak fans tentu merasa kalau pendekatan ini sudah terasa basi dan semakin melenceng dari tema High Fantasy yang melekat kuat dengan seri klasiknya. Untungnya Final Fantasy XVI akan membawa kamu dalam setting fantasi yang melekat kuat dengan era medieval, dengan fokus cerita yang terlihat lebih berfokus pada peperangan dan legenda Crystal.

Dari trailer perdana gamenya kamu bisa melihat kalau pendekatan cerita di Final Fantasy XVI mengambil unsur yang lebih serius. Pembunuhan secara brutal dengan darah yang tidak disensor, hingga potret peperangan. Terbuka diperlihatkan dengan momen emosional yang memang terasa berat dan membuat cerita dalam game ini tidak terasa main-main. Karakter utama di game ini bahkan sempat mengatakan kalau dia akan “membunuh” seseorang di akhir trailer. Jika itu memang langkah terakhir yang harus dilakukan, yang tentu mengindikasikan adanya motif balas dendam kuat yang mendorong karakternya.

Pendekatan gameplay dengan unsur action memang sesuatu yang sudah diprediksi akan bertahan di game ini

dan meskipun begitu reaksi yang diberikan sebagian fans masih cukup negatif karena tidak sedikit. Dari mereka yang mengharapkan kembalinya gameplay turn-based. Terlepas dari komplain yang ada, gameplay action dalam Final Fantasy XVI ternyata lebih menjanjikan dari apa yan terlihat dari. Trailernya, karena ada satu bakat luar biasa yang kabarnya adalah penanggungjawab sistem combatnya.

Bakat tersebut tidak lain adalah Ryota Suzuki, desainer sistem combat berbakat yang sudah bekerja di Capcom selama. 20 tahun dan terlibat dalam banyak proyek game action seperti Dragons’s Dogma dan Devil May Cry 5. Suzuki sendiri sudah dikabarkan keluar dari Capcom untuk bergabung dengan divisi tim yang dipegang oleh. Naoki Yoshida untuyk mengembangkan game AAA baru. Meskipun belum ada konfirmasi pasti, namun sudah bisa ditebak kalau game yang dia tangani tersebut adalah Final Fantasy XVI.

Meskipun Final Fantasy XVI mendapatkan dukungan dari tim pengembang berbakat

Yang setidaknya bisa menjamin kualitas sebuah game Final Fantasy yang solid, namun masih ada. Beberapa hal lain yang dikhawatirkan oleh fans termasuk dari kami juga. Salah satunya yang paling penting adalah apakah game ini menghilangkan sistem party member atau tidak, karena dari trailer. Perdana yang diperlihatkan semua sesi gameplay hanya berfokus pada sang karakter utama saja.

Fokus gameplay action RPG yang berfokus pada satu karakter utama memang sesuatu. Yang tidak buruk sama sekali, namun hal ini tentunya. Cukup menyimpang dari elemen RPG dalam franchise Final Fantasy yang memang mengandalkan. Kerjasama tim dan dinamisme gameplay dari tiap party member. Karena termasuk elemen yang cukup krusial, rasanya sulit dipercaya jika mereka akan menghilangkannya. Begitu saja jadi fans harus bersabar menantikan detail lebih lanjut di masa mendatang.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa kamu wajib menantikan Final Fantasy XVI. Jadi apakah ekspektasi kamu akan game ini sudah mulai berubah atau masih sama saja? Jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu mengenai Final Fantasy XVI pada kolom komentar di bawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *