Smartphone OPPO dengan Layar Gulung akan Dipamerkan di INNO Day 2020

Posted on

Smartphone OPPO dengan Layar Gulung akan Dipamerkan di INNO Day 2020 – Acara tahunan OPPO yang disebut OPPO INNO DAY biasanya merupakan acara yang sangat dinanti-nanikan oleh banyak penggemar gadget. Bagamana tidak! Pabrikan smartphone asal Cina ini biasanya akan menampilkan serangkaian teknologi terkini yang telah berhasil dikembangkannya.

Smartphone OPPO dengan Layar Gulung akan Dipamerkan di INNO Day 2020

Sebelumnya, OPPO telah mengumumkan bahwa gelaran OPPO INNO Day di tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 November 2020. Melalui poster terbaru yang telah dirilis oleh OPPO, mereka menggoda perangkat konsep dengan layar yang dapat digulung.

Poster tersebut bahkan telah disebarluaskan oleh OPPO lewat Weibo dengan judul yang secara kasar jika diterjemahkan menjadi “Layar besar? Layar kecil? Layar tak terbatas? Di masa depan, smartphone Anda mungkin bisa ditarik dengan bebas.

Sementara itu, gambar render di dalam poster menunjukkan sebuah smartphone dengan layar melengkung dan memiliki tampilan yang dapat diperpanjang atau ditarik untuk mengubah ukurannya. OPPO sendiri saat ini memang telah bergabung dengan pabrikan lain yang sedang mengerjakan perangkat dengan layar yang dapat digulung.

Pabrikan smartphone lainnya adalah TCL yang telah memamerkan smartphone yang dapat digulung pada awal tahun ini. Prototipe yang sama yang sedang digarap TCL pun telah bocor pada bulan lalu. Ada juga LG yang mematenkan smartphone dengan desain rollable pada tahun 2019 lalu dan mungkin berencana meluncurkannya dalam waktu dekat.

Awal bulan ini, paten OPPO untuk perangkat dengan layar yang dapat digulung telah diterbitkan oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina. Ada kemungkinan perangkat yang akan dipamerkan di acara OPPO INNO Day pada tanggal 17 November bisa saja berdasarkan paten tersebut.

Namun, satu hal yang harus diperhatikan bahwa postingan yang dibagi oleh OPPO lewat akun Weibo miliknya jelas mengatakan bahwa perangkat tersebut masih konsep. Jadi jangan harap untuk segera membelinya. Namun demikian, perangkat konsep ini mengindikasikan bahwa era smartphone dengan layar yang dapat digulung semakin dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *